VISI DAN MISI

1)        Visi

Visi Desa Keper akan bisa dicapai apabila semua masyarakat memahami dan menjalankan program pembangunan desa ke depan selama 5 tahun ini, karena diperlukan kerjasama dan dukungan semua pihak, secara aspiratif agar pembangunan dapat berhasil dengan berbasis masyarakat.

Visi Pemerintah Desa Keper adalah :

  • BERAKHLAK MULIA

Yaitu agar masyarakat berlaku baik, jujur, tidak asal-asalan, sesuai aturan yang berlaku, saling menghormati, menghargai pendapat orang lain, rukun, dll. Ini merupakan modal yang terdapat di setiap individu masyarakat dan perlu di bina seawal mungkin sejak masa kanak-kanak.

  • BERBUDAYA

Meningkatkan kesadaran akan arti pentingnya nilai-nilai peninggalan nenek moyang yang adi lulung, sehingga masyarakat memahami hidup berbudaya dan di aktulisasikan dalam perilaku keseharian, bahasa, dan kreasi (semi budaya) yang di sesuaikan dengan budaya di wilayah Desa Keper.

  • RUKUN

Masyarakat diharapkan selalu menjaga hubungan yang harmonis antar masyarakat sendiri, dengan pemerintah, pendamping pembangunan sehingga tercapai kerukunan, dengan harapan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat bermanfaat dengan baik, serta kerukunan akan membawa suasana adem ayem dan tentram sehingga masyarakat dapat berkreasi.

  • PINTAR

Warga Desa Keper di harapkan untuk selalu giat belajar, baik mempelajari ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum, karena pendidikan adalah salah satu modal paling utama. Untuk melanjutkan hidup mencapai kesejahteraan duniawi maupun ukhrowi, dan perlu di selingkan antara pengembangan IPTEK-Agama-Budaya agar bisa sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku di wilayah Desa Keper.

  • SEJAHTERA

Arti akan sejahtera sangatlah luas karena sudah memuat akan segala aspek kebutuhan manusia, maka perlunya peningkatan kesejahteraan melalui berbagai hal, dan masyarakat sendiri yang akan memutuskan/menentukan tingkat kesejahteraannya sendiri, karena harus mau bekerja keras untuk mengusahakan atau membuat lapangan kerja baru guna mencapai kesejahteraan itu sendiri.

Pemerintah hanya mampu memberikan umpan, sedang masyarakat diharapkan akan mampu menangkap umpan itu untuk kemudian mengembangkannya.

  • DEMOKRATIS

Menjamin kebebasan berbeda pendapat dan menerima saran/pendapat orang lain, tetapi apabila sudah menjadi keputusan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Diharapkan tercapainya kondisi saling mengerti, saling mengingatkan, memberikan dan menerima saran demi kemajuan bersama.

2)      Misi

Misi adalah sesuatu yang dipilih dan disepakati bersama. Untuk mewujudkan sebuah visi pada rentang waktu di masa depan, yang di wujudkan dalam sikap dan perilaku, kegiatan atau program sehingga dapat mengikuti irama perubahan zaman bagi pihak yang berkepentingan.

Misi Desa Keper adalah :

  • Masyarakat yang berakhlak mulia dan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Meningkatkan Sumber Daya Manusia agar pintar, professional, berdaya guna untuk membangun dan mengolah potensi Desa Keper.
  • Masyarakat Desa Keper tetap memiliki ciri khas budaya / tradisional sehingga dapat menjadi nilai tambah tersendiri,
  • Memberdayakan sumber daya alam yang ada untuk dapat diambil manfaatnya tanpa merusak lingkungan dan tetap berwawasan lingkungan.
  • Mewujudkan demokratisasi dalam segala aspek kehidupan, menghormati HAM, dan supremasi hukum.
  • Mewujudkan kesadaran akan kebersamaan, persatuan, ketentraman, kekeluargaan, dan gotong royong agar mempunyai rasa tanggung jawab dalam bidang masing-masing dan saling menghormati.
  • Membina hubungan baik dan kerja sama antar berbagai lembaga, dinas, instansi dari luar maupun dari dalam negeri untuk mewujudkan program yang telah direncanakan.